Villarreal Ingin Ikat Juan Foyth Secara Permanen

Posted on

Berita Sepakbola: Villarreal dilaporkan ingin menebus Juan Foyth dari Tottenham Hotspur secara permanen setelah tampil apik di masa peminjamannya musim ini.

Seperti diketahui, Tottenham resmi melepas Juan Foyth ke Villarreal dengan status pinjaman di bulan Oktober lalu setelah tak masuk dalam rencana manajer Jose Mourinho.

Meski jarang dimainkan di La Liga, Juan Foyth justru menjadi salah satu pilar penting The Yellow Submarine dalam merebut titel Europa League perdananya sepanjang sejarah di musim ini.

Bek asal Argentina itu total hanya dua kali absen dari 12 laga Liga Europa musim ini, dan tampil selama 88 menit kala menumpaskan Manchester United di babak puncak beberapa hari yang lalu.

Gara-gara performa impresif sang bek, Villarreal pun berniat menebus Foyth secara permanen musim panas ini.

Surat kabar asal Spanyol yaitu AS, melaporkan jika klub asuhan Unai Emery bakal segera melakukan perbincangan resmi dengan kubu Spurs terkait transfer permanen Foyth.

Laporan itu juga menulis jika The Yellow Submarine bakal memohon kepada Spurs untuk bisa memberikan keringanan harga untuk Foyth, yang saat ini memiliki klausul pembelian di angka 12,8 juta Poundsterling.

Kontrak Foyth sendiri bersama Spurs masih menyisakan dua musim lagi. Terhitung sejak bermain untuk The Lilywhites dari tahun 2017, mantan bek Estudiantes tersebut hanya tampil sebanyak 32 kali saja dengan kontribusi 1 gol.

Artikel Tag: Juan Foyth, Villarreal, Tottenham