Vinales Nilai Rossi dan Quartararo Bukan Sebagai Ancaman

Posted on

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku sama sekali tak menganggap kehadiran Valentino Rossi dan Fabio Quartararo sebagai sebuah ancaman melainkan jadi motivasi ekstra.

Vinales sendiri menjadi rekan setim Valentino Rossi sejak ia memilih hengkang dari Suzuki di awal 2017. Bertandem dengan sang 9 kali juara dunia pun tak membuat Vinales merasa terintimidasi, hal ini justur membuatnya makin termotivasi.

Selama tiga musim bertandem dengan The Doctor, hasil Vinales bahkan sanggup mengungguli Rossi. Rider asal Spanyol itu sukses meraih 19 podium, 6 kemenangan, dan 8 pole, dibanding Rossi yang hanya sanggup meraih 13 podium, 1 kemenangan, dan 1 pole. Rossi bahkan harus memperpanjang puasa kemenangannya sejak MotoGP Belanda tahun 2017 lalu.

Tahun depan, Rossi bakal digantikan Quartararo yang masih berusia 21 tahun. Musim lalu, ia sanggup menggebrak dalam debutnya dengan meraih 7 podium, 6 pole, dan duduk di peringkat 5.

Rider berjuluk El Diablo ini bahkan dua kali nyaris mengalahkan Marc Marquez meskipun kalah di lap terakhir. Hal ini lah yang membuatnya digadang-gadang bakal jadi rival berat Marquez.

Meskipun mengakui kekuatan mereka, Vinales mengaku enggan menganggap kedua rider tersebut sebagai ancaman. Menurutnya, lebih baik melihat sisi positifnya dan justru menjadikan Rossi dan Quartararo sebagai lecutan untuk bisa tampil jauh lebih baik lagi.

“Sangat penting bagi saya menjadi rider Yamaha terbaik di garis finis. Tapi saya tak lihat Vale dan Fabio sebagai ancaman berbahaya, melainkan motivasi ekstra agar lebih cepat. Bertandem dengan rider cepat seperti Vale dan Fabio, justru akan membantu saya lebih jauh mengembangkan M1,” tutur Vinales kepada Cycle World.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Valentino Rossi