Waduh! Ajang Olimpiade Ini Ditunda Hingga 2026

Posted on

Berita Badminton : Senegal dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah saling sepakat untuk menunda Youth Olympic Games (YOG) Dakar 2022 hingga 2026.

Usulan Presiden Macky Sall disambut oleh Presiden IOC Thomas Bach, menyusul diskusi mendalam tentang masalah tersebut. Penundaan ini memenuhi persyaratan tanggung jawab dan kepedulian terhadap efisiensi yang diberlakukan oleh keadaan saat ini.

Penundaan Dakar 2022 memungkinkan IOC, Komite Olimpiade Nasional (NOC) dan Federasi Internasional (IF) untuk merencanakan kegiatan mereka dengan lebih baik, yang telah sangat dipengaruhi oleh penundaan Olimpiade Tokyo 2020, dengan penundaan berikutnya dari pertandingan besar di Tokyo, Kejuaraan olahraga internasional, dan oleh konsekuensi operasional dan finansial dari krisis kesehatan global.

Pada saat yang sama, itu memungkinkan Senegal untuk melakukan persiapan yang sangat baik untuk Youth Olympic Games. Kedua pemimpin, yang memuji kemajuan yang telah dicapai sejauh ini, telah bersama-sama memperbarui kepercayaan mereka pada Dakar 2022 Presiden Mamadou Diagna Ndiaye, Anggota IOC di Senegal, dan keduanya tetap berkomitmen penuh untuk keberhasilan besar Olimpiade ini, acara Olimpiade pertama yang pernah ada di Afrika.

IOC dan Senegal memahami bahwa berita ini akan mengecewakan bagi banyak atlet muda. Kedua belah pihak hanya bisa memohon pengertian mereka. Perjanjian ini dihasilkan dari skala besar tantangan operasional yang dihadapi IOC, NOCs dan IFs setelah penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan mengingat hal ini, IOC akan terus menawarkan semua Asosiasi Kontinental IF dan NOC. Konten penuh dari program pendidikan dari Youth Olympic Games ini akan memungkinkan tujuan dari komponen YOG yang sangat penting dan sangat dihargai ini dapat dipertahankan melalui banyak acara yang diselenggarakan antara sekarang dan 2026, khususnya selama Kejuaraan Pemuda Kontinental.

“Perjanjian damai ini menggambarkan rasa saling percaya antara Senegal dan IOC. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Presiden Macky Sall, teman baik dan pendukung Gerakan Olimpiade, atas hubungan kepercayaan dan kualitas yang luar biasa ini. Untuk semua alasan ini, saya yakin bahwa, bersama-sama, kami akan menyelenggarakan Youth Olympic Games Dakar 2026 yang fantastis untuk Senegal, seluruh benua Afrika dan semua atlet muda dunia,” kata Presiden IOC Thomas Bach.

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa IOC memiliki dukungan penuh saya untuk organisasi Youth Olympic Games, ditunda hingga 2026. Saya mengambil kesempatan ini untuk menegaskan kembali kepercayaan saya pada Dewan Eksekutif dan menyambut komitmen tim-timnya, bekerja berdampingan bersama kami, untuk menjadikan Dakar 2026, acara Olimpiade pertama di Afrika, kesempatan yang sukses dan mengesankan,” sambut Presiden Senegal, Macky Sall.

Perjanjian ini disetujui oleh Dewan Eksekutif IOC, dan telah diserahkan ke Sesi IOC untuk ratifikasi pada Jumat lalu (17/7).

Artikel Tag: Youth Olympic Games, IOC, Senegal