Walau Jumlah Balapan Dipangkas, Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2020

Posted on

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Franco Uncini, meyakini bahwa Marc Marquez bakal tetap jadi favorit juara kendati seri balap musim ini banyak dipangkas.

MotoGP bakal bergulir lagi usai mengalami penundaan sejak awal Maret lalu. Namun kini jumlah balapan bakal banyak dipangkas dari 20 seri balap menjadi hanya 13 seri musim ini.

Kendati jumlah balapan lebih sedikit, legenda MotoGP, Franco Uncini, tetap menilai bahwa Marc Marquez masih menjadi kandidat juara terkuat. Hal ini bukan tanpa alasan.

Marquez memang sukses mendominasi MotoGP selama beberapa musim. Selama tujuh musim berlaga di kelas premier ia nyaris menyapu bersih seluruh titel juara dunia tiap tahunnya kecuali di MotoGP 2015.

“Pada saat ini, apapun bentuk kejuaraannya, Marc Marquez selalu menjadi favorit,” ujar Franco Uncini seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.com.

Ia pun juga memprediksi tidak akan ada banyak perubahan dari performa The Baby Alien kendati ia masih berjuang menjalani masa pemulihan usai operasi bahu pada akhir tahun lalu.

“Dia (Marc Marquez) telah menunjukkan performa ini beberapa kali dalam beberapa musim terakhir. Saya tidak melihat apa yang bisa berubah dengan sedikit balapan yang harus dia jalani, secara mental dia akan baik-baik saja,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pria berusia 65 tahun itu menilai Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo bakal menjelma menjadi rival terkuat Marc Marquez.

“Quartararo sudah berkembang pesat, dia juga akan menjadi sosok protagonis dalam kejuaraan nanti. Di atas kertas dia akan menyulitkan Marc Marquez,” tukasnya

motogp-berapapun-jumlah-balapannya?page=all”>

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda