Wang Tzu Wei Tak Menyesal Absen di Turnamen Denmark Open 2020

Posted on

Berita Badminton : Meskipun harus absen di turnamen Denmark Open 2020 World Tour Super 750, Wang Tzu Wei dan Pai Yu Po tidak akan menyesali keputusan mereka untuk tidak berpartisipasi.

Di antara 10 pemain tunggal putra teratas dunia, hanya Chou Tien Chen dan pemain andalan Denmark, Anders Antonsen yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Wang Tzu Wei yang saat ini berada di peringkat 12 dunia, tidak mau mengambil resiko dan khawatir karantina 14 hari setelah kembali ke Taiwan akan mengganggu rencana pelatihan.

Wang Tzu Wei mengatakan dengan terus terang bahwa setelah kembali ke Taiwan pasca kejuaraan bergengsi All England Open, dia mengalami situasi seperti itu. Dia takut bahwa status mengakhiri isolasi akan hilang jika harus bepergian ke Denmark.

“Sejauh ini telah ditangguhkan selama 7 bulan, bahkan jika saya ingin bermain, tetapi setelah isolasi itu, saya khawatir butuh beberapa saat untuk menyesuaikan diri dengan mode pelatihan,” kata Wang.

Meskipun Ia pasti akan mengalami kelelahan saat berlatih keras untuk waktu yang lama, Wang Tzu Wei mengatakan kepada dirinya sendiri bahwa setiap latihan harus lebih ditingkatkan dari hari sebelumnya untuk memenuhi permulaan permainan.

Sedangkan untuk nomor tunggal putri, tiga bintang teratas dunia yakni Tai Tzu Ying, Chen Yufei, dan Akane Yamaguchi semuanya absen.

Pai Yu Po percaya bahwa ini mungkin sebuah kesempatan dan sangat ingin kembali ke lapangan. Namun, mempertimbangkan kesehatan dan rencana pelatihan selanjutnya, bahkan jika undian ulang dimungkinkan, dia tidak berniat berpartisipasi dalam kompetisi Denmark Open.

Pai Yu Po, yang sedang menonton pertandingan dari seberang lautan di Taiwan, menemukan sebuah fenomena yang menarik, ia percaya bahwa banyak pemain telah menemukan kondisi performa terbaiknya, sama seperti kombinasi ofensif ganda putri Jepang yang memiliki skill lebih. Dalam hal permainan menyerang, banyak ganda putra Eropa memiliki rotasi yang lebih mulus di lapangan.

Melihat rekan satu tim nasional di ganda putra, Lee Yang dan Wang Chi Lin berperan sebagai komentator di siaran langsung stasiun olahraga, Pai Yu Po berkata sambil tersenyum: “Saya melihat mereka berperan sebagai komentator, rasanya seperti pengalaman yang sangat menarik. Saya ingin mencobanya jika ada kesempatan,” tegas Pai Yu Po.

Artikel Tag: Wang Tzu Wei, Denmark, Taiwan, Pai Yu Po