Watzke: Kondisi Ekonomi Dortmund Masih Stabil

Posted on

Berita Liga Jerman: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengungkapkan bahwa secara ekonomi kondisi Dortmund masih stabil, namun para pemain masih harus merelakan gaji mereka dipotong sampai akhir tahun ini.

Dalam pernyataan yang mereka keluarkan pada Senin (29/6) lalu, Dortmund memperkirakan bahwa tahun ini klub akan mengalami kerugian mencapai 45 juta euro karena dampak pandemi virus Corona.

Dan sekarang Watzke mengatakan bahwa kondisi keuangan klub cukup stabil seperti sebagian kecil klub-klub Jerman lainnya.

Watzke juga mengkonfirmasi bahwa para pemain dan staf pelatih Dortmund masih harus merelakan sebagian gaji mereka dipotong untuk membantu mengurangi pengeluaran klub dalam periode tak pasti ini.

“Kami akan berhemat sebisa kami,” kata Watzke, dikutip dari BVB Buzz.

“Para profesional (pemain dan staf) juga membantu, mereka merelakan sebagian gaji mereka sampai 31 Desember, dan ada pembicaraan mengenai 20%.

“Tak seorangpun yang harus khawatir dengan klub. Secara ekonomi kami sama stabilnya seperti sebagian kecil klub di Jerman.”

Watzke juga bicara tentang jendela transfer musim panas, dan mengatakan bahwa Dortmund tak akan terlalu banyak melakukan aktifitas, baik dalam mendatangkan maupun menjual pemain.

“Kita sedang hidup dalam periode Corona. Saat anda terbang buta untuk sementara, anda harus hati-hati jika anda tak punya negara atau miliuner yang berada dibelakang anda.”

Sejauh ini Dortmund telah mengumumkan kedatangan Thomas Meunier, sementara Achraf Hakimi dan Mario Gotze akan meninggalkan klub.

Artikel Tag: Hans-Joachim Watzke, Borussia Dortmund, Bundesliga