Webber Nilai Ferrari Sudah Tak Pedulikan Vettel Lagi

Posted on

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mark Webber menilai jika Ferrari sudah tidak peduli akan Sebastian Vettel lagi. Hal itu terlihat jelas dari perlakuan mereka ketika tampil di GP Austria lalu.

Vettel boleh saja masih terikat kontrak hingga penghujung musim 2020. Pada musim ini, ia masih berseragam Ferrari dan memiliki tanggung jawab untuk memajukan prestasi tim. Kendati demikian, Webber melihat Vettel seperti balapan tanpa tim. Apa yang ia lakukan di lintasan adalah kemauannya sendiri. Ferrari sebagai tim juga terlihat tidak memberi bantuan sama sekali. Padahal, Vettel mengeluhkan berbagai masalah ketika mengendarai mobil.

“Hubungan keduanya sudah berakhir. Pernikahan keduanya berakhir. Sebastian memang mengenakan baju warna merah, mengendarai mobil warna merah, tetapi dia di sana untuk diri sendiri,” ucap Webber saat diwawancara oleh media setempat.

“Dalam beberapa skenario, Anda berharap hubungan itu berakhir sekarang, karena terlihat terlalu berlebihan. Dari perspektif dinamis, sepertinya Sebastian terlihat kosong setelah balapan. Baginya, secepat mungkin ini berakhir, akan lebih baik,” tukas pebalap yang berasal dari Australia itu.

Vettel sendiri diklaim harus bisa bangkit dalam fase sulit ini. Andai ia masih ingin bertahan di F1 musim 2021, Vettel harus menunjukkan kapasitasnya. Sebab, performa musim ini akan jadi penilaian dari tim-tim lain yang hendak merekrut dan menggunakan jasa Vettel di kemudian hari.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, mark webber, Sebastian Vettel