Werner Cetak Rekor Baru dalam Laga Terakhirnya untuk RB Leipzig

Posted on

Berita Liga Jerman: Timo Werner menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa RB Leipzig dalam penampilan terakhirnya untuk klub Bundesliga tersebut sebelum pindah ke Chelsea.

Awal bulan ini, tim Frank Lampard berhasil menyelesaikan kesepakatan yang dikabarkan senilai 53 juta pounds (Rp920 milyar) dengan RB Leipzig untuk memboyong Werner ke Stamford Bridge musim panas ini.

Sementara itu, musim RB Leipzig di Bundesliga selesai pada Sabtu (27/6) kemarin dan klub tersebut finis di tempat ketiga dengan kemenangan 2-1 atas Augsburg.

Werner mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, menjadikannya berhasil melampaui Daniel Frahn sebagai pencetak gol terbanyak RB Leipzig dalam sejarah klub dengan catatan 95 gol.

Werner juga menyamai rekor Bundesliga lainnya dengan dua golnya akhir pekan ini. Dia kini mencatatkan 17 gol dalam permainan tandang musim ini, seperti yang ditorehkan oleh Jupp Heynckes pada musim 1973-74 silam.

Werner sendiri merampungkan musim Bundesliga dengan 28 gol, yang merupakan jumlah tertinggi dari seorang pemain Jerman semenjak Mario Gomez, yang juga mencetak 28 gol dalam musim 2010-11.

Hanya Robert Lewandowski yang menjaringkan lebih banyak gol di Bundesliga musim ini. Pemain internasional Polandia tersebut mengakhiri musim dengan 34 gol untuk sang juara Bayern Munich.

Musim RB Leipzig sebenarnya belum berakhir karena mereka masih berada di Liga Champions, namun telah diumumkan bahwa Werner akan bergabung dengan Chelsea sebelum kompetisi tersebut dimulai kembali.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, rb leipzig