WhatsApp Uji Coba Fitur Dengarkan Pesan Suara Sebelum Dikirim

Posted on

genericmedmart com – WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba sebuah fitur baru dimana nantinya pengguna bisa mendengarkan lebih dahulu pesan suara sebelum dikirim ke lawan chat.

Dengan hadirnya fitur ini, nantinya pengguna bisa memastikan lebih dahulu jika pesan yang sudah direkam untuk dikirim telah sesuai.

Karena seperti kita ketahui, meski saat ini pengguna bisa mendengarkan  kembali pesan suara mereka sebelum dikirimkan, tapi caranya agak sedikit rumit dan tak semua pengguna bisa mengerti caranya.

Dimana pengguna harus membuka aplikasi lain saat merekam pesan suara di WhatsApp tersebut.

Nah, dengan hadirnya fitur ini nantinya pengguna akan melihat Review pesan suaranya lebih dahulu dengan lebih mudah tanpa bantuan aplikasi apapun.

Informai mengenai uji coba fitur baru ini, pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo. Dimana dalam sebuah video demonstrasi singkat WhatsApp akan menambahkan tombol Review yang bisa ditekan untuk mendengarkan kembali pesan suara yang telah direkam.

Sementara itu, seperti yang redaksi kutip dari laman 9to5Mac, Senin (3/5/2021), dijelaskan bahwa setelah pengguna menekan tombol Review, pengguna bisa mendengarkan pesan suara dan memutuskan untuk menghapus atau langsung mengirimkan pesan.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat dari video yang di unggak oleh WABetaInfo berikut ini.

Sejauh ini, pihak WhatsApp sendiri masih belum memberikan pernyataan resminya terkait fitur review pesan audio tersebut.

Kendati demikian, kemungkinan besar fitur ini masih dalam tahap pengembangan, dan WhatsApp berencana merilisnya dalam update untuk Android dan iOS di masa yang akan datang.

Namun yang jelas, belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna setia aplikasi perpesanan WhatsApp.

Sekedar informasi, fitur untuk mendengarkan lebih dahulu pesan suara sebelum dikirim ini bukan satu-satunya fitur voice note yang dikembangkan oleh WhatsApp.

Karena beberapa bulan sebelumnya juga, aplikasi mesengger Facebook juga tengah melakukan uji coba fitur yang memungkinkan penggunana untuk mengubah speed pesan suara saat diputar sehingga pesan akan terdengar lebih cepat.

Jadi, kita tunggu saja kehadiran semua fitur-fitur menarik tersebut.