Wilayah yang Sudah Tercover Jaringan 5G Telkomsel

Posted on

genericmedmart com – Konektivitas internet generasi ke-5 milik Telkomsel secara resmi sudah mengudara dan siap untuk di gunakan. Kendati demikian, pengguna operator seluller warna merah tersebut belum seluruhnya bisa menikmati jaringan 5G milik Telkomsel.

Hal ini dikarenakan, untuk saat ini belum semua wilayah yang ada di Indonesia sudah tercover dengan jaringan 5G milik Telkomsel.

Menurut penjelasan pihak Telkomsel, pihaknya akan memastikan jika paket data 5G nantinya dapat digunakan dan memiliki layanan yang terbaik, namun dalam area terbatas yang sudah tercover.

Nah, jika Anda termasuk salah satu pengguna Telkomsel dan ingin mengetahui apakah wilayah atau daerah Anda sudah tercover oleh jaringan 5G ini berikut akan redaksi sampaikan informasi lengkapnya.

Wilayah yang Sudah Tercover Jaringan 5G Telkomsel

Seperti yang redaksi genericmedmart com kutip dari pernyataan resmi pihak Telkomsel lewat Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam konferensi pers melalui Youtube Kementerian Kominfo, saat ini ada sejumlah wilayah di pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi yang sudah dan akan tercover jaringan 5G milik Telkomsel.

Daerah yang sudah tercover jaringan 5G Telkomsel antara lain:

  • Kota Solo
  • Medan
  • Balikpapan
  • Denpasar
  • Batam
  • Surabaya
  • Makassar
  • Bandung

Selain beberapa wilayah yang sudah disebutkan diatas, jaringan 5G Telkomsel ini juga hadir di enam wilayah Jabodetabek dengan sasaran residential yakni Kelapa Gading, Pondok Indah, PIK, BSD, Widya Chandra dan Alam Sutera.

Untuk Anda yang berada diwilayah yang sudah disebutkan, kini sudah bisa menikmati internet dengan kecepatan tinggi milik Telkomsel.

Sementara untuk daerah atau wilayah lain, akan menyusul dan pasti akan tersedia jaringan 5G Telkomsel ini seiring dengan implementasi jaringan pendukung.

Namun yang pasti, menurut Telkomsel konektifitas internet ngebut milik Telkosmel ini nantinya akan terus tersebar luas untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Seiring dengan penyerapan implementasi dari network yang tersedia keekonomian terus mengembangkan dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” jelas pihak Telkomsel dalam pernyataanya mengenai kesiapan pihak Telkomsel untuk menggelar jaringan 5G di seluruh wilayah Indonesia.