Winger Borneo FC Optimistis Tatap Lanjutan Liga 1

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Borneo FC, Terens Puhiri optimistis menyambut rencana kembali berkumpulnya para pemain untuk melakukan persiapan jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya digulirkan mulai Oktober nanri.

Pemain yang dikenal memiliki kecepatan di atas rata-rata itu mengaku sudah tak sabar untuk bisa kembali berlatih bersama rekan setimnya dan kembali bertarung di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Puji Tuhan dapat kabar baik tim mau kumpul dan liga bergulir Oktober. Saya pribadi sangat senang. Sudah sangat kangen dengan suasana latihan bersama,” ucap pemain yang karib disapa Tepu itu seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Pemain kelahiran Jayapura itu pun berharap timnya berkumpul dengan keadaan yang sehat dan dapat melanjutkan kompetisi dengan lancar.

“Ya semoga semua sehat dan baik-baik saja. Latihan lancar dan kompetisi bisa berjalan normal,” katanya lagi.

Namun, di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih merebak, Tepu berharap agar kelanjutan Liga 1 2020 dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini menurutnya penting untuk bisa mencegah penyebaran virus ini di antara pemain dan elemen lainnya.

“Kami di lapangan pasti ada kontak fisik. Tidak bisa dihindari. Tes kesehatan sangat penting mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar pemain berusia 23 tahun ini.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Borneo FC telah melakoni tiga pertandingan dengan hasil dua kemenangan dan satu kekalahan. Enam poin yang dikumpulkan menempatkan Pesut Etam duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

Tepu sendiri baru tampil dalam dua pertandingan dengan sumbangsih satu assist. Untuk musim ini, eks pemain klub Thailand, Port FC itu harus bekerja ekstra keras karena harus bersaing dengan pemain senior Dedi Hartono untuk mengamankan tempat di tim inti.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, terens puhiri