Wow! Ini Rencana Jurgen Klopp Pasca Liverpool Jadi Juara Premier League

Posted on

Berita Liverpool: Jurgen Klopp meyakini bahwa Pep Guardiola dan skuad asuhannya serta tim-tim lainnya yang menjadi rival bagi Liverpool di Premier League tidak akan berhenti untuk terus berkembang dan melangkah maju. Oleh karenanya, saat ini sang manajer tengah melanjutkan rencana jangka panjangnya di Anfield.

The Reds telah dipastikan mengunci gelar juara Premier League pertamanya setelah penantian selama 30 tahun setelah Manchester City takluk dari Chelsea dalam laga lanjutan Premier League yang digelar pada hari Kamis (25/6) waktu setempat. Liverpool yang kini dipastikan menjadi juara Premier League sebelumnya juga telah berhasil memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Saat ditanyai rencana bersama skuad asuhannya setelah berhasil mengamankan gelar juara Premier Klopp mengatakan, “Saya tidak tahu untuk selanjutnya akan bagaiamana. 13 bulan terakhir ini merupakan waktu yang luar biasa untuk kami, itu benar dan saya juga menyertakan kurun waktu setahun sebelum ini karena itu merupakan periode yang terbaik sepanjang karir saya di dunia sepak bola.”

“Saya sangat beruntung dan berterima kasih karena telah menjadi bagian dari keberhasilan yang kami raih tetapi ini semua terjadi berkat konsisten  yang para pemain tunjukkan sangatlah luar biasa. Tetapi capaian yang saat ini telah kami raih tidak akan membuat kami berhenti. Kami tidak akan berhenti, kami akan tetap fokus dan kami akan berusaha maksimal dalam memanfaatkan setiap kesempatan yang ada,” ujar Klopp.

“Tidak berhenti bukan berarti kami akan selalu menang dan memenangkan segalanya, kami tidak akan berhenti untuk selalu berusaha menjadi lebih baik lagi sebab bisa dilihat tim-tim lain pun saat ini sudah menunjukan kualitas yang sangat bagus dan mereka akan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” sambungnya.

Klopp yang skuad asuhannya saat ini memimpin klasemen Premier League dengan selisih 23 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City menambahkan,” City merupakan tim yang luar biasa. Saya tidak bisa menjanjikan bahwa kedepannya kami akan memenangkan suatu gelar, tetapi saya dapat memastikan bahwa kami akan selalu berbenah. Meskipun saat ini kami sudah melakukan pekerjaan dengan sangat baik tetapi tentu ada beberapa perubahan yang mungkin dilakukan untuk memperbaiki kekurangan dan menyesuaikan diri dengan keadaan di masa yang akan datang. Mempertahankan konsistensi tentu merupakan tantangan tersendiri karena itu merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, tetapi jika kami bisa melakukannya seperti saat ini mungkin saja kami bisa mempertahankan apa yang sudah kami capai atau bahkan kami bisa melakukan yang lebih baik lagi kedepannya.”

“Saat kami kalah tipis oleh Manchester City tahun lalu, itu bukan merupakan laga yang buruk sebab kami mampu mengimbangi permainan mereka dan memberi perlawanan kepada tim yang sangat hebat. Menjaga konsistensi dalam performa tentu merupakan hal yang sangat mungkin untuk dilakukan sebab dukungan dari para suporter selalu menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan,” tutur sang manajer.

“Kami berada di situasi yang baik. Kami tidak ingin untuk terjebak di masa lalu tetapi kami selalu berusaha untuk menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Oleh karena itulah kami sampai di titik seperti saat ini dan untuk seterusnya kami akan berusaha untuk menjaga apa yang sudah kami capai,” sambungnya.

Klopp yang ditunjuk sebagai manajer The Reds pada bulan Oktober tahun 2015 menggantikan posisi dari Brendan Rodgers telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Liverpool hingga musim panas tahun 2024. Dia mengatakan bahwa kecintaannya pada kota Liverpool telah membuatnya ingin mengabdi lebih lama untuk klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Artikel Tag: Liverpool, Premier League, Jurgen Klopp