Zidane Tak Ingin Real Madrid Terbuai dengan Keunggulan dari Barcelona

Posted on

Berita Liga Spanyol: Zinedine Zidane menegaskan bahwa perburuan gelar juara La Liga masih jauh dari usai, dengan memperingatkan Real Madrid bahwa mereka belum memenangkan apa pun, terlepas dari hasil-hasil minor yang direngkuh oleh Barcelona.

Los Blancos kini unggul satu poin di puncak klasemen sementara La Liga, namun bisa memperlebar jarak menjadi empat poin jika berhasil merengkuh kemenangan keenam secara beruntun ketika menghadapi Getafe di Estadio Alfredo Di Stefano pada hari Kamis (2/7) malam esok waktu setempat.

Sebaliknya, Barcelona sedang berkutat dengan masalah konsistensi selama beberapa pekan terakhir, dengan meraih hasil imbang ketiga dari empat laga terakhir saat ditahan Atletico Madrid dengan skor 2-2 pada hari Selasa (30/6) kemarin, padahal sempat unggul dua kali.

Otomatis, Real Madrid kini berada dalam kondisi yang menguntungkan dalam perebutan gelar juara, dengan La Liga musim kompetisi 2019/2020 tinggal menyisakan enam jornada lagi untuk dimainkan.

Namun demikian, Zidane tidak ingin meremehkan keadaan, dengan menegaskan bahwa Real Madrid tidak bisa terbuai hingga berhasil mengamankan gelar juara secara matimatis.

“Kami belum memenangkan apa pun. Kami masih memiliki enam pertandingan lagi untuk dimainkan—18 poin lagi untuk direngkuh,” kata Zidane dalam konferensi pers jelang laga kontra Getafe, dikutip dari Goal.

“Hingga kami memenangkannya secara matematis, kami harus tetap fokus. Rival kami mungkin akan mengerahkan segalanya untuk memenangkan seluruh laga sisa.

“Saya sangat bahagia dan bangga terhadap para pemain. Namun kami masih memiliki enam laga ‘final’ dan salah satunya akan digelar besok.”

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, La Liga, Barcelona