Zidane Takjub dengan Kepemimpinan Sergio Ramos

Posted on

Berita Liga Spanyol: Sergio Ramos menjadi pahlawan ketika Real Madrid mengalahkan Getafe dengan skor 1-0. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memberikan pujian kepada Ramos saat memutuskan untuk mengambil tendangan penalti di saat krusial.

Madrid nyaris frustrasi ketika menemui tembok tebal Getafe di Stadion Alfredo Di Stefano. Pasalnya, Los Blancos menguasai jalannya pertandingan selama lebih dari 70 menit. Namun, penampilan gemilang David Soria yang menepis empat percobaan tepat sasaran membuat tuan rumah gagal mencetak gol.

Kans untuk membuka skor akhirnya terjadi pada menit 78 ketika Dani Carvajal dijatuhkan di kotak terlarang. Ramos maju sebagai eksekutor dan mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin itu membuat Madrid sukses merentang jarak menjadi empat angka dengan pesaing terdekatnya, Barcelona. Selisih empat angka dengan lima laga tersisa membuat El Real berada di atas angin untuk merebut gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020.

Zidane lantas memuji kontribusi Ramos. Pelatih berkebangsaan Prancis itu senang karena pesepakbola berusia 34 tahun itu mampu menjadi pemimpin di dalam maupun luar lapangan. Gol penalti itu membuktikan kepercayaan diri yang tinggi dari sang pemain.

“Kapten kami adalah pemimpin di dalam dan luar lapangan. Dia adalah pemain yang unik dan kami tahu apa yang ditanamkannya kepada rekan-rekan setim. Saya senang dengannya dan untuk gol ini karena Ramos sangat percaya diri ketika berani mengambil penalti,” ujar Zidane, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Jumat (3/7/2020).

“Pertandingan sudah hampir memasuki menit 80 dan upaya dari Carvajal di kotak penalti menunjukkan upaya keras semua tim. Kami tahu jika kami tetap sabar dan tenang, dapat mencetak gol,” tutup pria yang akrab disapa Zizou itu.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, Getafe